Kiat Kiat Memilih Penyelenggara Ibadah Umrah Hemat di Jayapura, Papua supaya Tidak Terjerat Penipu

Tabel of Content [View]

{


Travel Umroh Terpercaya di Jayapura, Papua .Umroh merupakan aktivitas mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melaksanakan ibadah dengan syarat & ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilaksanakan bagi mereka yang mampu entah itu secara materi atau non-materi. Ibadah Umroh merupakan wujud penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam menjalankan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari biro perjalanan Umroh terbaik, begitu pula dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umrah Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umrah Terpercaya yang menyediakan bermacam-macam keunggulan bagi anda pada saat Umroh. Namun, ketika menyeleksi travel Umroh, sebaiknya anda harus memperhatikan beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin nyaman. Beberapa hal yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda memutuskan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa waktu berlaku dari setiap surat-surat tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang bisa ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi agen travel tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umrah


Penting juga bagi anda untuk melihat kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, bisa dipastikan biro perjalanan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang telah dipercaya, entah itu secara Ijin perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas pelayanan yang baik juga. Namun, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda harus jeli mencari informasi dengan pasti bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Semakin banyak jumlah jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan tersebut, membuktikan jika biro perjalanan tersebut mempunyai pandangan yang baik di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering biro tersebut memberangkatkan jamaah Umroh, dapat dipastikan agen itu memiliki ikatan kerja sama yang bagus dengan instansi-instansi resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Cari tahu dimana kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang resmi yang dekat dengan lokasi anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap agen travel memiliki jadwal keberangkatan Umroh yang berbeda, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti menanyakan supaya nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (apabila anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Makkah, sebaiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang perlu anda tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian kegiatan beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu harga hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring ketiga. Apabila anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, alangkah baiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula akomodasi yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bis yang digunakan adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah mempunyai tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Indonesia. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di


Sebagai agen biro perjalanan umroh Hemat di Kota Jakarta yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata memiliki beragam paket ibadah dengan harga terjangkau. Umrah seperti yang kamu tahu adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan bisa dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang ditawarkan pun membuat para calon jamaah yang punya dana terbatas dan tak dapat naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, sebagian besar calon jemaah pergi umrah saat Bulan Ramadhan atau Idul adha; bersama dengan jamaah yang ingin menunaikan haji. Akan tetapi, ada masanya kedua momen penting tersebut jatuh ketika musim panas. Sehingga, calon jemaah yang kurang beradaptasi dengan cuaca ekstrem sering kali sakit atau pingsan saat beribadah. Adapun masalah lain seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda ingin melaksanakan umrah dalam keadaan khusyuk, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Harga yang lebih terjangkau dan destinasi yang cenderung tidak ramai akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut jika Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Umrah di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Ramadan maupun Hari Raya Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Bulan Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, hingga Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan paket umrah akan cepat penuh, jadi alangkah baiknya jika Anda segera memesan seat ke biro perjalanan ekonomis di kota Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik jika Anda menjalankan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, namun juga muhasabah lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, membaca Alquran, dan aktivitas berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang sering dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu hingga destinasi wisata religi ke objek wisata seperti Turki hingga berbagai negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, namun hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh saat musim dingin akan meminimalisir risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya dapat memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun menggunakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh Murah di karawang dan recomendeed, sekarang Anda wajib tau apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan fisik ketika ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Temperatur paling ekstrem bahkan bisa mencapai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan kaget ketika menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Supaya tubuh tetap sehat dan fit ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda menyantap makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang akan disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga harus diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Hemat di Kota Jakarta menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda juga wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kecapean. Untuk mengembalikan kondisi tubuh agar kembali prima, Anda disarankan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan pakaian nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda wajib mengenakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah laki-laki disarankan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang dapat Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Kota Madinah ialah suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang kadang mengadang Arab Saudi tak jarang membuat Anda tak nyaman dan kalau dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya tubuh Anda tetap fit dan stamina stabil ketika menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa memberikan kesimpulan jika ibadah umroh di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda mempersiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Hemat di Bekasi dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk mencari Travel Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh hemat


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan