Travel Umroh Murah di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Tabel of Content [View]

{


Travel Umroh Terpercaya di Tanjungpinang, Kepulauan Riau .Umroh merupakan aktivitas mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umroh dilakukan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi dan non-materi. Ibadah Umrah merupakan wujud penyempurnaan iman seseorang dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam menjalankan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini selektif dalam mencari travel Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di Kota Jakarta dan sedang mencari Travel Umrah Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terpercaya yang menyediakan bermacam-macam keunggulan bagi anda ketika Umrah. Namun, ketika menyeleksi biro perjalanan Umroh, ada baiknya anda wajib mencermati beberapa hal agar ibadah Umrah anda semakin nyaman. Beberapa hal yang harus anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Ijin Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda memutuskan untuk menyeleksi salah satu Biro Perjalanan Umroh, terlebih dahulu anda wajib mengecek legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa waktu berlaku dari tiap-tiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk memilih biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, dapat dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dikarenakan sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, baik secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak agen Biro Perjalanan Umroh baru yang mempunyai kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umrah lama yang justru memberikan kualitas service yang jelek. Anda wajib jeli mencari tau dengan pasti bagaimana prosedural Umrah yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah memakai jasa travel Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan tersebut, membuktikan jika agen tersebut mempunyai citra yang baik di mata masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang telah diberangkatkan oleh biro perjalanan tersebut. Semakin sering agen tersebut memberangkatkan jamaah Umroh, dapat dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Apabila anda dapat menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda dalam mengurus surat menyurat yang berhubungan dengan keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari informasi kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap agen travel mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan detail menanyakan agar kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Ketika anda sudah tiba di Mekkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni dimana letak hotel itu. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena lokasinya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu tarif penginapan yang berada pada ring pertama lebih mahal daripada yang berada di ring kedua dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, lebih baik mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Kendaraan


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga kendaraan yang digunakan. Pertama, pesawat apa yang dipakai. Semakin baik maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana kendaraan yang digunakan selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bis yang dipakai adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur suhu yang panas.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda ketika beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan dapat di klaim ketika ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari tahu mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di


Sebagai agen travel umrah Murah di kota Bekasi yang terpecaya, Elharamain Wisata mempunyai beragam paket ibadah dengan harga murah. Umroh seperti yang kamu ketahui adalah salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim dan dapat dilaksanakan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat calon jamaah yang punya bujet terbatas dan tak bisa naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Supaya lebih afdal, sebagian besar calon jemaah pergi umroh ketika Bulan Ramadhan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jamaah yang ingin menunaikan haji. Akan tetapi, ada kalanya kedua momen penting itu tiba saat musim panas. Sehingga, para jemaah yang kurang beradaptasi dengan iklim ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan saat beribadah. Adapun problem lain misalkan seperti padatnya Kota Makkah dan Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Apabila Anda ingin melaksanakan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan suasana yang lebih tidak ramai akan memudahkan para jamaah umroh untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di kawasan Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga bulan April. Tentukan jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan menjalankan umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti umroh Anda menjadi sia-sia, terlebih lagi bila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah keunggulan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Bertepatan dengan momen liburan


Desember sampai bulan Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan membuat paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera booking ke biro perjalanan Hemat di kota Bekasi dan sekitarnya yang tepercaya seperti Elharamain Wisata. Kemudian, Anda yang berstatus sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jatah cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi bisa dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,jauh lebih baik kalau Anda melakukan muhasabah. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melakukan ibadah, tapi juga intropeksi lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda dengan mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan aktivitas bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda akan menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket umrah tertentu hingga destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki hingga negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, namun hal itu seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang sudah disinggung, umrah ketika musim dingin akan meminimalisir risiko terkena suhu panas. Anda yang hendak umroh bersama orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan berbagai kemungkinan buruk lain yang dapat mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tidak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Sesudah memastikan paket musim dingin dari travel umroh ekonomis di Jakarta dan recomendeed, saat ini Anda harus tahu keperluan apa saja yang wajib dipersiapkan. Terutama jika perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan tubuh saat ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis tidaklah sama dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu terekstrem bahkan dapat mencapai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Namun, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut ketika menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Apabila persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima ketika beribadah, lakukan hal-hal di bawah ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur mayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak dikonsumsi pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga harus dikondisikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena ketika di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menstabilkan kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh ekonomis di kota Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda juga wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Pakai juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Lalu, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali prima, Anda disarankan untuk beristirahat selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa baju tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan pakaian tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jamaah laki-laki disarankan untuk menggunakan ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin bisa membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Kota Makkah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan kalau dibiarkan, fisik anda akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen agar fisik Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda dapat menyimpulkan jika ibadah umroh di musim dingin dapat dilaksanakan selama Anda mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk menemukan Travel Umrah Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan menggunakan jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel umroh Murah


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan