Cara Memilih Biro Perjalanan Umrah Murah di Tangerang, Banten agar Tidak Terpedaya

Tabel of Content [View]

{


Travel Umrah Terbaik di Tangerang, Banten .Umroh adalah aktivitas mendatangi Ka’bah yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilaksanakan bagi mereka yang mampu baik secara materi maupun non-materi. Ibadah Umrah merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam melaksanakan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini selektif dalam mencari travel Umrah terpecaya, begitu juga dengan anda yang berlokasi di kota Bekasi dan sedang mencari Travel Umroh Terpercaya.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi jamaahnya ketika Umrah. Namun, dalam menyeleksi biro perjalanan Umrah, alangkah baiknya anda harus memperhatikan beberapa hal supaya ibadah Umrah anda semakin khusyuk. Beberapa pertimbangan yang wajib anda jadikan bahan pertimbangan sebelum memilih [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda memutuskan untuk menyeleksi salah satu Travel Umrah, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga harus memeriksa masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut memiliki ijin resmi dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Agen Travel Umrah


Penting juga bagi anda untuk mengenal kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama biro perjalanan itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan itu sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi perusahaan ini memang sudah terpercaya, entah itu secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Travel baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas service yang buruk. Anda wajib jeli mencari informasi dengan pasti bagaimana prosedural Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umrah yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang sudah pernah menggunakan jasa biroperjalanan Umroh juga menjadi pertimbangan anda. Banyaknya jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan itu, membuktikan bahwa agen tersebut memiliki citra yang bagus di mata masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak jumlah calon pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah haji yang telah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin biro tersebut mengantarkan jamaah Umrah, bisa dipastikan agen tersebut mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan instansi-instansi resmi untuk perjalanan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari informasi juga dimana cabang kepengerusan biro perjalanan tersebut. Apabila anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut justru memudahkan anda pada saat mengurus dokumen yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang sudah dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umrah yang berbeda, Ada beberapa biro perjalanan yang memberikan jadwal berangkat lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal keberangkatannya sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti menanyakan supaya kedepannya tidak ada miss komunikasi. Selain itu, tanyakan juga apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Ketika anda sudah tiba di Mekkah, ada baiknya anda menanyakan hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut adalah dimana letak hotel tersebut. Karena ibadah Umrah adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka pastikan letak hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Letak hotel dibagi dalam 3 ring. Ring terbaik yaitu ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif hotel yang berada pada ring pertama sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, lebih baik mencari tempat penginapan yang tidak jauh dari tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang digunakan. Semakin bagus pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga wajib memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di pesawat. Hal tersebut akan membuat anda nyaman selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Tanah Suci. Menggunakan bus apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bus yang digunakan adalah yang full AC mengingat Arab Saudi mempunyai tempratur cuaca yang panas.



 


8. Asuransi


Cari informasi asuransi apa yang dijaminkan kepada anda selama umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umroh biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang dipakai juga harus jelas dan dapat di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary memiliki arti susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai serangkaian acara yang dimiliki travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan melihat susunan kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan lainnya selama di


Sebagai agen biro perjalanan umrah ekonomis di Kota Jakarta yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata mempunyai beragam paket ibadah dengan harga terjangkau. Umrah seperti yang kamu tahu adalah salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan bisa dijalankan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat calon jemaah yang punya bujet terbatas dan tidak bisa naik haji lebih memilih umrah.


 


 


Agar semakin afdal, mayoritas calon jamaah melaksanakan umrah saat Ramadan atau Idul adha; bersama dengan jamaah yang ingin melaksanakan haji. Akan tetapi, ada masanya kedua momen penting itu tiba ketika musim panas. Sehingga, para jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit atau pingsan saat beribadah. Adapun permasalahan lain seperti padatnya Kota Makkah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan para jemaah.


Apabila Anda ingin melakukan umrah dalam keadaan tenang, tak ada salahnya untuk menoba pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih terjangkau dan destinasi yang cenderung tidak ramai akan membuat para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah terjadi dari bulan Desember sampai April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Keunggulan menjalankan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tak akan membuat Anda mendapatkan keutamaan Bulan Ramadhan ataupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, apalagi jika dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal ini mungkin akan membuat beragam paket umrah cepat penuh, jadi sebaiknya kalau Anda segera memesan seat ke travel umroh ekonomis di karawang dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan pun tidak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jadwal cuti tadi bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan waktu liburan akhir tahun dengan hura-hura yang tak penting,akan lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tidak hanya melaksanakan ibadah, namun juga intropeksi secara lahir dan batin yang optimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk melakukan shalat, tilawah Alquran, dan kegiatan bermanfaat lainnya. Begitu pulang ke Tanah Air, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak program yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan agen travel seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya diskon untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu sampai destinasi wisata religi ke tempat wisata seperti Turki sampai negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan budget ekstra untuk wisata religi, namun hal tersebut seimbang dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat tubuh cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh saat musim dingin akan meminimalisir risiko terpapar suhu panas. Calon jamaah yang ingin umrah dengan orangtua atau kerabat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini untuk menghindari risiko terkena penyakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan menjadikan kondisi fisik Anda tak cepat lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan pakaian yang sesuai dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Hemat di Kota Jakarta dan recomendeed, sekarang Anda harus tau apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama buat Anda.


Menjaga kesehatan fisik saat ibadah umroh di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan dapat sampai di bawah 00C. Bagi jemaah yang memiliki rumah di negara empat musim, hal tersebut mungkin tidak jadi masalah, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci saat musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berjalan sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan fit ketika beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda makan akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda konsumsi juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda dianjurkan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah harus minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Meski Biro Perjalanan Hemat di Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama beribadah, Anda juga wajib membawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan biro perjalanan. Apabila Anda punya riwayat penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi losion mengingat cuaca dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke Arab Saudi akan memakan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan waktu pun akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali fit, Anda dianjurkan untuk tidur selama 6 hingga 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang sudah disinggung, Anda harus menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria disarankan untuk memakai ihram tebal agar mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang memiliki alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa selama beribadah di Kota Makkah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Kelembapan tinggi yang terkadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tidak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat sakit. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap fit dan stamina stabil selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.


Dari penjelasan yang sudah disampaikan, Anda bisa menyimpulkan bahwa ibadah umroh di musim dingin bisa dilaksanakan selama Anda menyiapkan segala kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di Jakarta dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


Tidak susah untuk mencari penyelenggara ibadah Umrah Murah dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel Umroh hemat


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan